Latest News

Selasa, 09 Oktober 2018

Renungan 9 Oktober 2018



Marta, Marta, engkau kuatir dan menyusahkan diri dengan banyak perkara. (Lukas 10:41).

Manusiawilah jika kita sekali waktu  cemas dan khawatir. Tapi jika segala perkara menjadikan kita cemas, setiap waktu kita diisi dengan kekhawatiran...lah itu sudah tak wajar lagi. Hidup jd murung, segalanya tampak negatif dan 'mengancam' hidup. Cemas menjadi tua, khawatir nanti mati, cemas jomblo menahun, khawatir sakit berat, cemas jadi jelek, khawatir rambut menipis, cemas jadi gemuk, khawatir tak punya uang, cemas tak diperhatikan, khawatir ditinggalkan, cemas dirasani, khawatir dicueki, cemas tak punya uang, khawatir hidup kesepian.....apalagi ya??? (Anda bisa tambahkan? ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜)

Duhhhh jika segenap apa dan siapa dicemaskan, hidup tidak akan bisa kita jalani dengan optimis dan gembira. Tuhan melimpahkan karunia pada kita tiap hari, lewat peristiwa, lewat pribadi, lewat doa, lewat sabda. Kita perlu waktu untuk hening - tenang agar kita lebih peka merasakan apa yang Tuhan limpahkan kepada kita setiap hari: bisa saja pelajaran, dan bisa pula berkat.

Tuhan memberkati.

1 komentar:

Visi Paroki

Paroki Santo Lukas Pemalang adalah persekutuan umat Katolik yang beriman mendalam, hidup, mandiri, dan memasyarakat sebagai tanda hadirnya Kerajaan Allah.




Recent Post