Latest News

Minggu, 07 Oktober 2018

Renungan 7 Oktober 2018



Childlike bukan childish. Menjadi seperti anak-anak, bukan kekanak-kanakan. Semangat seorang anak: apa adanya. Mereka tulus mencintai, begitu pula jujur pula saat mengatakan tak suka. Ia bukan 'ada apanya', tak tulus, dengan pamrih. Saat tak datangkan keuntungan, ia mulai mengeluh dan kemudian menuntut - atau sebaliknya pergi dan tak peduli. Semangat seorang anak: mudah mengampuni, tapi mereka yang kekanak-kanakan lebih suka menyimpan dendam dan sukar mengampuni. Semangat seorang anak: senang dan gembira karena dia tahu ada orang orang yang mencintai dan menjaganya. Kekanak-kanakan, merasa hidupnya penuh masalah dan berbeban berat - padahal ada Tuhan yang mencintai dan meringankan beban kita.

Ada semangat anak-anak yang bisa kita ikuti, supaya kita tak keras hati. Ada ketulusan dalam mencintai, suka mengampuni, dan gembira - supaya hidup berkeluarga kita juga indah dan terberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visi Paroki

Paroki Santo Lukas Pemalang adalah persekutuan umat Katolik yang beriman mendalam, hidup, mandiri, dan memasyarakat sebagai tanda hadirnya Kerajaan Allah.




Recent Post