Latest News

Sabtu, 06 Oktober 2018

Renungan 6 Oktober 2018



Janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu terdaftar di surga. (Lukas 10:20).

Happy ending!! Yaaa...perutusan 70 murid berakhir dengan indah. Mereka tergopoh-gopoh menceritakan keberhasilan mereka mengusir setan, mewartakan kasih dan damai, menyuarakan pertobatan. Saat euforia, YESUS mengatakan kepada murid: "janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu terdaftar di surga." Yesus menarik mereka kembali ke bumi. Ayolah, segala kemampuan itu diberikan karena para murid kecil dan sederhana, bukan pertama tama karena hebat lagi berkuasa, bukan proyek pribadi dan bermegah atas monumen keberhasilan pribadi. Kisah happy ending ini nyata karena para murid berserah pada Allah.

Semoga hari ini, kita diingatkan untuk semakin rendah hati di hadapan Allah - pasrah berserah pd kehendak-Nya. Karya kita bukan proyek pribadi, monumen kemegahan karena semata mata aku (nanti kalau gagal trus menyalahkan Tuhan, mutung). Karya kita adalah upaya kasih kita mencintai Tuhan dan sesama. Happy ending!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visi Paroki

Paroki Santo Lukas Pemalang adalah persekutuan umat Katolik yang beriman mendalam, hidup, mandiri, dan memasyarakat sebagai tanda hadirnya Kerajaan Allah.




Recent Post