Latest News

Rabu, 10 Oktober 2018

Renungan 10 Oktober 2018


Yesus mengajarkan doa yang sangat indah untuk kita. Ya, doa Bapa Kami. Menyebut Allah kita sebagai Bapa - rasanya dekat sekali. Kedekatan inilah yang diharapkan kita wujudkan. Kedekatan ini bukan soal jarak, tapi bagaimana hidup kita semakin menyerupai Dia, terutama tentang "mengampuni".

Dalam perayaan Ekaristi, doa Tuhan Yesus ini merupakan doa seluruh Gereja. Di sini tampillah artinya yang penuh dan daya gunanya. Disisipkan di antara Doa Syukur Agung dan pembagian Komuni , doa Bapa Kami menyimpulkan, di satu pihak seluruh permohonan dan syafaat yang diucapkan dalam epiklese, di lain pihak ia memohon untuk diperbolehkan masuk ke dalam perjamuan perkawinan surgawi, yang diantisipasi dalam komuni sakramental (KGK 2770).

Oleh karena itu, mari kita doakan doa ini dengan penuh penghayatan dan kegembiraan hati: kita memohon pada Allah yang dekat; kita dekat dan berharap mencontoh keutamaanNya.

1 komentar:

Visi Paroki

Paroki Santo Lukas Pemalang adalah persekutuan umat Katolik yang beriman mendalam, hidup, mandiri, dan memasyarakat sebagai tanda hadirnya Kerajaan Allah.




Recent Post