Latest News

Senin, 15 Oktober 2018

Pembekalan Lektor dan Pemazmur

Sabda-Mu adalah Roh dan Kehidupan
Pembekalan Lektor dan Pemazmur Paroki St. Lukas Pemalang
23 September 2018 dan 30 September 2018







Dalam rangka Bulan Kitab Suci Nasional 2018, Paroki Pemalang mengadakan pembekalan bagi para lektor dan pemazmur. Kegiatan ini ternyata menarik animo umat. Ada sekitar 150 orang kurang lebih yang mengikuti pembekalan ini mewakili lingkungan-lingkungan dan stasi. Pertemuan pertama diadakan tanggal 23 September 2018, dengan narasumber Ibu Lena Abdi dari Jakarta. Ibu Lena Abdi menyampaikan dasar-dasar pengetahuan tentang kitab suci, tentang tahun liturgi, dan lebih khusus lagi tentang semangat yang harus dimiliki oleh para lektor dan pemazmur. Lektor dan pemazmur adalah orang-orang yang terpilih untuk mewartakan sabda, jadi harus disiapkan dengan baik.

Persiapan-persiapan teknis inilah yang kemudian didampingi secara khusus oleh tim Lektor Pemazmur dari Paroki Hati Kudus Yesus Tegal. Pada pertemuan yang kedua, 30 September 2018, pembekalan-pembekalan yang sifatnya teknis dan pelatihan-pelatihan diadakan secara mendalam. Para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan didampingi secara intensif. Pembekalan yang mulai dari pagi, menjadi tidak terasa ketika semua asyik berlatih dan membekali diri hingga selesai sore hari sekitar jam 16.00 wib.

Setelah pembekalan ini, akan dibentuk Komunitas Lektor dan Pemazmur Paroki St. Lukas Pemalang. Semoga sabda Allah semakin tersampaikan dengan baik. Tidak hanya dengan semangat - tapi juga kesetiaan untuk mempersiapkan diri dan menerapkannya dalam hidup sehari-hari. Kata Rm. Kristi Adi dalam pesan dan kesan, "sabda-Mu adalah roh dan kehidupan. Untuk itu, harus dijiwai tapi juga harus disiapkan dengan baik, dan lebih-lebih dilaksanakan dalam hidup."

1 komentar:

  1. para lektor dan pemazmur dari lingkungan santo markus bertambah pengetahuannya nih...semangattt... Lingkungan Markus yessss !!!

    BalasHapus

Visi Paroki

Paroki Santo Lukas Pemalang adalah persekutuan umat Katolik yang beriman mendalam, hidup, mandiri, dan memasyarakat sebagai tanda hadirnya Kerajaan Allah.




Recent Post