Latest News

Senin, 30 Juli 2018

Pemilihan Umum Ketua-ketua Bidang DPP





23 – 30 Juli 2018, sepuluh nama yang sudah ditetapkan oleh Pastor Paroki dilontarkan kembali kepada seluruh umat untuk dipilih 5 orang yang mendapat suara terbanyak untuk memangku jabatan ketua bidang.

Nama-nama tersebut dicetak dalam lembar kartu suara Proses ini dilakukan melalui jalur lingkungan dan komunitas.

Prinsipnya satu orang satu suara. (yang punya hak pilih: umat katolik (dibaptis secara Katolik, domisili di Pemalang - juga mereka yang kuliah atau sekolah di luar kota, dan kebetulan sedang pulang pemalang. Usia minimal 15 tahun).

Ketua lingkungan harus mempunyai catatan berapa kartu suara diterima, berapa beredar dan berapa yang masuk kembali.

Umat yang berhak memilih mendapat satu kertas suara untuk diisi dengan cara memberikan nomor 1 sampai 3 pada kotak di belakang nama yang dipilih. Masing-masing pemilih memilih 3 orang kandidat sesuai prioritas. Pilihan pertama diberi nomor 1, pilihan kedua diberi nomor 2, dan pilihan ketiga diberi nomor 3.

Untuk memastikan bahwa semua umat yang berhak memilih dapat menggunakan hak pilihnya, diminta para Ketua lingkungan melalui Koordinator KOMBAS (kalau ada) mengedarkan secara langsung (keliling) kartu suara yang sudah tersedia ke rumah-rumah/umat Katolik. Mereka diminta mengisinya dan langsung memasukkan pada kotak tertutup yang dibawa/disediakan oleh Ketua lingkungan atau Kordinator KOMBAS.

Selamat memilih dengan hati nurani, dalam doa.

1 komentar:

Visi Paroki

Paroki Santo Lukas Pemalang adalah persekutuan umat Katolik yang beriman mendalam, hidup, mandiri, dan memasyarakat sebagai tanda hadirnya Kerajaan Allah.




Recent Post