Latest News

Jumat, 08 Juni 2018

Indahnya toleransi umat beragama





Hari Jumat (8/6) sekitar pkl 16.00 tidak seperti biasanya, Gereja St. Lukas banyak kedatangan tamu istimewa. Ada tamu undangan Kepala Kemenag beserta rombongan, Ketua FKUB beserta rombongan, Kepolisian Polres Pemalang beserta rombongan, Lalu anak-anak  Ponpes Islamic Boarding School Al-Ikhlas MTSn Pemalang, Teman-teman penggiat medsos Kabupaten Pemalang, siswa-siswi SMA PL karena siswa-siswi SMA PL ada yang muslim.


Sore itu kita mengundang mereka untuk hadir berbuka puasa bersama.

Acara diawali vocal grup persembahan siswa-siswi SMA PL Pemalang. Mengawali sambutanya Pastor Paroki Romo Kristi memutarkan lagu dengan judul "Sedulur" dari Jogja hip hop foundation yang menceritakan mengenai persahabatan beda keyakinan. Dalam sambutanya romo Paroki mengajak umat beragama membangun paseduluran.

Acara dilanjutkan sambutan dan tausiah oleh bapak Kepala Kemenag, beliau menyampaikan juga mengenai indahnya toleransi umat beragama.

Ketika saatnya berbuka puasa tiba, diawali doa buka puasa oleh ketua FKUB, selanjutnya makan takjil bersama sama, kemudian sholat maghrib di ruang tamu pastoran, dilanjutkan buka puasa makan bersama.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visi Paroki

Paroki Santo Lukas Pemalang adalah persekutuan umat Katolik yang beriman mendalam, hidup, mandiri, dan memasyarakat sebagai tanda hadirnya Kerajaan Allah.




Recent Post