Latest News

Minggu, 29 April 2018

Bersyukur atas Kedewasaan dan Kemandirian


Hari Minggu (29/4) jam 7 pagi umat Gereja St.Lukas  merayakan Perayaan Ekaristi bersama dengan umat stasi. Hari itu sangat spesial karena merupakan hari pembukaan rangkaian HUT Gereja St.Lukas ke-47.Tidak terasa perjalanan peziarahan umat Gereja St.Lukas Pemalang sudah mencapai usia 47 tahun. (Dihitung dari mulai peresmian Pemberkatan gereja yang dilakukan oleh Mgr. Schoemaker, MSC pada tgl 25 April 1971, dan oleh Uskup P.S. Hardjosumarto tgl 25 April 1971 dijadikan HARI LAHIR Paroki St.Lukas Pemalang). Usia yang sudah dewasa, dan mandiri, suatu masa dimana bisa menentukan arah perjalanan dengan bijaksana. Dalam Homilinya Pastor Paroki Romo Kristi mengambil tema untuk HUT yaitu Bersyukur atas Kedewasaan dan Kemandirian. Ciri orang Katolik yang dewasa dan mandiri dapat dilihat dari beberapa aspek misalnya:

  • Solid dengan Allah, sesuai dengan bacaan Injil hari itu - Yoh.15:1-8 Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Menjadi orang Katolik yang menempel dengan Allah. Tidak hanya dekat dengan Allah, tetapi sungguh menempel.
  • Otentik-nyata. Menjadi orang Katolik yang sungguh bisa menunjukkan Paskah. Menjadi diri sendiri, tidak menjadi orang katolik yang munafik.
  • Semakin berbuah-menjadi ranting-ranting dari pokok anggur yang berbuah, bukan ranting yang mati. Mempunyai solidaritas dengan saudara seiman maupun dengan saudara yang lain.gai tanda hadirnya Kerajaan Allah.


Sesudah perayaan Ekaristi dilanjutkan dengan seremonial pembukaan rangkaian kegiatan HUT dengan pemukulan gong, pembukaan banner dan pemotongan tumpeng oleh Pastor Paroki dan diserahkan kepada ketua panitia bpk S. Eka Purwanto.

Acara dilanjutkan dengan pesta rakyat, makan jajan pasar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visi Paroki

Paroki Santo Lukas Pemalang adalah persekutuan umat Katolik yang beriman mendalam, hidup, mandiri, dan memasyarakat sebagai tanda hadirnya Kerajaan Allah.




Recent Post